Jumat, 23 Mei 2008

Salah Satu Manfaat Buah Sukun (Bread Fruit)

Dari beberapa manfaat Buah sukun atau bread fruit diantaranya sebagai pengganti karbohidrat, ternyata bermanfaat lain bagi kesehatan manusia yaitu membantu melancarkan organ pencernaan atau masalah buang air besar karena ternyata mengandung serat yang cukup tinggi. Seperti diketahui serat yang cukup tinggi akan mampu berproses secara alamiah untuk mengoptimalkan organ pencernaan guna untuk kesehatan.

Adapun pola penyajian buah sukun diantaranya sama halnya dengan penyajian pada ubi/ singkong seperti dikukus, digoreng atau dijadikan keripik dan sebagainya. Namun penyajian buah sukun dengan irisan yang tidak tipis atau setebal roti lebih dianjurkan bagi yang sedang mengalami gangguan pencernaan ringan karena tiap irisan yang masih berisi “daging” buah lebih mengindikasikan manfaat buahnya daripada irisan gorengan tipis. Tentunya cara penyajian kembali kepada kreasi masing-masing.

1 komentar:

Life Sign mengatakan...

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki populasi tanaman atau pohon sukun terbesar didunia. Bread fruit for health!