Rabu, 17 Juni 2020

EasyCap Capture USB Video Audio Adapter - Rekam Siaran TV

 
  

   Spesifikasi Lengkap & Harga EasyCap silahkan baca juga >> Disini!


   Pada dasarnya EasyCap - USB Video Audio Adapter  memiliki kemampuan meng-capture (mengambil gambar), transfer, editing dan menjadikannya kepingan CD/DVD dengan cara yang sangat mudah dan tidak kalah dengan seorang video editor profesional. 
    Salah satu hobies yang menyukai pengambilan gambar video dengan menggunakan camcoder  namun tidak memiliki peralatan lengkap atau memadai seperti jasa video editing, mungkin bisa mempertimbangkan alat minimalis ini. 
   Secara umum, produk ini dapat meng-capture video dari camcoder, TV, Video VHS/VCR dengan kualitas yang sangat baik dan juga dapat digunakan untuk merekam siaran televisi secara langsung dengan memanfaatkan memory hard disk PC yang tersedia, dengan kualiatas format; DV, AVI, MPEG, VCD, SVCD, DVD, WMV  maupun resolusi layar yang diinginkan.


     Produk berupa hardware yang sudah banyak beredar dipasaran ini, cukup menarik untuk dicoba dengan harga relatif terjangkau , namun memiliki fungsi yang maksimal.

     Dengan ukuran yang kecil berbentuk seperti pen drive berwarna hitam dengan 4 kabel konektor diantaranya kabel Audio Video RCA berwarna merah, putih, kuning dan S-video berwarna hitam, dan tidak dibutuhkannya eksternal power supply adapter, sehingga sangat cocok digunakan pada notebook serta mudah dibawa kemana-mana. 
    Adapun cara penggunaannya  cukup mudah, hanya perlu menghubungkannya dengan USB 2.0 port pada PC maupun notebook, dengan terlebih dulu melakukan proses instalasi driver dari software yang terdapat pada CD yang disertakan dalam paket penjualan. Setelah selesai, restart komputer dan alat ini siap untuk digunakan.
      Untuk para uploader Youtube yang terbiasa merekam siaran di televisi, pastikan televisi yg dimiliki sudah support AV-Out ( hampir semua tv sudah memiliki colokan ini) sebagai syarat dasar yang diperlukan untuk menghubungkan dengan kabel konektor RCA standar easycap. 
      Banyak kelebihan namun tentunya terdapat pula kekurangan dari produk ini, satu-satunya kasus kekurangan yang ditemukan dalam tes individu berikut, yaitu dari segi audio yang dihasilkan, mengingat basic alat ini compatible penuh terhadap windows xp, maka ketika digunakan pada windows 7/8 terbaru, audio yg dihasilkan kurang memadai atau terdengar pelan, namun hal ini bisa diatasi dengan menggunakan colokan '2 in 1' audio RCA to jack audio 3,5 mm pada PC,  yg banyak dijual dipasaran dengan harga terjangkau. 
      Dengan berbagai fungsi yang ada tersebut, bisa jadi akan membuat anda merasa terkagum-kagum ketika pertama kali menggunakannya produk ini.

Tidak ada komentar: